Kapan ya?

Kapan ya saya bisa menceritakan berbagai kisah kehidupan di luar negeri. Menceritakan keindahan kotanya, karakter orangnya, kampusnya, dan makanannya. Sejujurnya, saya sangat iri melihat orang Indonesia yang bisa kuliah di luar negeri terutama teman-teman saya. Ya Allah.. apakah saya juga akan merasakan nikmat itu?

Saat ini, saya sedang dalam mengajukan beasiswa di salah satu universitas di luar sana. Saya belum bisa kasih tahu. Doakan saja semoga saya berhasil. Jika saya berhasil, akan saya share cerita dan kiat suksesnya. Barangkali bisa menjadi inspirasi bagi semua orang, aamiin.

Oh, iya, saya baru saja melihat trailer film 99 Cahaya di Langit Eropa. Film yang bercerita tentang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Eropa. Di trailer yang saya lihat, mahasiswa itu sepertinya sudah mengelilingi seluruh penjuru Eropa, subhanallah.. Btw, itu adalah kisah nyata yang dituangkan dari novel best seller Indonesia. Sempat terpikirkan di benak saya, apakah saya juga bisa seperti beliau? Kuliah “gratis” di Eropa dan menceritakan semua ceritanya di sana hari demi hari, malam demi malam. Rasanya itu adalah nikmat yang priceless. Mudah-mudahan saya berkesempatan juga seperti beliau, aamiin.

Leave a Reply

