Seharusnya saya bersyukur

Seharusnya saya bersyukur
Saya masih bisa makan hari ini
Dengan lauk sesukanya dan porsi sepuasnya
Seharusnya saya bersyukur
Ayah saya bukanlah seorang tukang jahit
Dan bukan pula seorang koruptor
Seharusnya saya bersyukur
Masih bisa bernapas hari ini, masih bisa menulis blog
Seharusnya saya bersyukur
Saya memiliki keluarga yang lengkap yang sangat menyayangi saya
Saya memiliki banyak teman yang menyayangi saya dan saya pun menyayangi mereka
Seharusnya saya bersyukur
Allah selalu membuat saya bahagia hari demi hari
Doa-doa saya mulai terijabah satu demi satu
Seharusnya saya bersyukur
Dalam waktu dekat saya akan ke Jepang
Negeri impian yang ingin saya kunjungi sebelum saya mati
Seharusnya saya bersyukur
Bisa membeli lusinan buku tanpa melirik berapa harganya
Bisa online dan jalan-jalan sepuasnya
Seharusnya saya bersyukur
Saya bukan penderita kanker dan bukan pula pengidap HIV AIDS
Tubuh saya juga sehat-sehat saja
Seharusnya saya bersyukur
Saya bisa mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran
Saya juga bisa mengaji
Seharusnya saya bersyukur
Saya masih bisa mendengarkan nyanyian-nyanyian merdu
Dan saya pun bisa bernyanyi
Seharusnya saya bersyukur
Saya memiliki triliunan terra memori di kepala saya
Saya juga memiliki lisan yang bagus

...

Saya tak akan mampu menghitung nikmat Tuhan yang telah saya dapatkan
Luar biasa.. Allah sangat baik sama saya
Meskipun ibadah lima waktu masih kadang susah
Saya malu..
Malu sekali..
Bagaimana saya bisa menjadi imam yang baik?
Apakah yang harus saya katakan nanti ketika di padang Mahsyar?
Saya tidak tahu.

Leave a Reply

